Alamat

Jl Diponegoro Gg. III Cepu - Jawa Tengah Indonesia

Rabu, 25 Juni 2014

Kitab Adabul 'Alim wal Muta'allim

KH Hasyim Asy'ari merupakan salah seorang ulama yang produktif dalam menulis kitab, dan kitab Adabul 'Alim wal muta'allim ini merupakan salah satu kitab yang bagus dan menarik untuk dikaji dan mendapat pujian dari para ulama.

Setelah titip pada seorang ustadz yang sering ke Kediri (ustadz Yazid - Janar) akhirnya saya bisa memperoleh kitab ini yang merupakan terbitan dari Pondok Tebuireng (yang kebetulan saya merupakan alumni dari situ) yang telah ditulis ulang oleh cucu beliau sendiri K. Muhammad 'Ishom Hadziq (yang kebetulan juga saya adalah muridnya).

Agar lebih bermanfaat lagi, saya menulisnya kembali dan mencoba untuk mentakhrij hadits-hadits dalam kitab tersebut sesuai dengan kemampuan saya yang terbatas (buktinya ada beberapa hadits yang tidak bisa saya temukan karena keterbatasan referensi yang saya miliki).

Monggo kalau mau di download
PDF    Doc

Semoga amal yang kecil ini dapat bermanfaat.

3 komentar: