Alamat

Jl Diponegoro Gg. III Cepu - Jawa Tengah Indonesia

Kamis, 01 Desember 2011

Terjemah Nadzam al-Baiquni

Nadzam al-baiquni adalah kitab yang biasanya diajarkan bagi para pelajar pemula yang ingin mempelajari ilmu hadis.

Atas permintaan seorang alumni dari PonPes Assalam saya berusaha menerjemahkannya ke dalam bahasa Indonesia.
Sebenarnya saya ingin memberinya keterangan yang luas, akan tetapi karena keterbatasan waktu dan banyaknya kegiatan maka saya belum dapat menyelesaikannya dan baru selesai sekitar sepertiganya. Saat si alumni akan berkunjung ke rumah saya untuk memenuhi keinginannya akhirnya saya merubah metode yang saya gunakan dengan hanya menerjemahkan nadzaman dan sedikit catatan kaki untuk hal-hal yang penting tidak seperti metode awal yang saya inginkan.
Alhamdulillah dalam waktu sebentar saja penerjamahan ini telah selesai.
Insya Allah jika ada waktu saya akan berusaha untuk menyelesaikannya.

Semoga amal kecil ini bermanfaat.

Download

PDF   DOC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar