Alamat

Jl Diponegoro Gg. III Cepu - Jawa Tengah Indonesia

Sabtu, 21 Desember 2013

Humor Tukang Debat

Berikut ini adalah humor yang saya peroleh dari AZZAUW SYMBIAN'S MOBILE tentang perdebatan dua orang yang berlainan madzhab, saya postkan disini bukan untuk menghina atau melecehkan suatu kelompok tertentu, tapi hanya sebagai pengingat bagi diri kita (terutama saya sendiri) agar dapat bertoleransi (tasamuh) dan tidak gampang menyalahkan orang lain yang berbeda pendapat.
Dan jika memang akan berdebat maka gunakanlah cara-cara yang baik dan ilmiah seperti yang biasa dilakukan oleh para ulama (lihat posting saya berikutnya yaitu perdebatan antara Ibnu Atho'illah dan Ibnu Taimiyah).

-----------


Assalamu'alaikum Wr Wb.

Pkikiki...lucu banget,,
Tadi sepulang dari rumah temen ane ketemu lagi dengan kenalan seorang wahabi.
Memang kalau ane dari luar ingin pulang kerumah pasti akan menempuh jalan kecil depan rumahnya karena rumahnya berada disimpang dan dia punya warung harian.
Gaya khas hariannya kalau lagi jaga toko pakai celana cingkrang baju putih, peci putih, jenggotan dikit, jidat hitam, sambil duduk2 di meja kasir plus nyetelin radio hang fm.
Nih orang bukan sekali dua kali terlibat sindir2an dengan ane.
Beberapa minggu yg lalu pas ane pulang maulid disindirin ame die katanya sambil duduk2 di tokonya.
"Dari mana akhi? habis pulang dari acara bid'ah yah??"
Ane jawab aja "Iye nih habis pulang dari acara bid'ah hasanah, namanya juga bulan maulid, maulid ada banyak neh, dan makin rame aja yg hadir walau di bilang bid'ah"
"Iya nih bulan ini banyak banget acara bid'ah, tuh disana ada juga, nih di belakang dekat mesjid anu ada juga, besok di masjid anu katanya ada juga" katanya sambil nunjuk2in
jarinya.
"tapi walau rame sekalipun kalau nggak sesuai sunnah akan sia2" lanjutnya.
Ane jawab "Iya kali akhi kalau sunnah versi Albani, kalau ane sih sunnah versi Ibnu Hajar al asqalani, guru dari guru guru guru guru nya Albani beliau bilang maulid adalah bid'ah
hasanah" kata ane sambil berlalu.
Beberapa hari setelahnya pas ana pulang dari acara maulid yg lain lagi ane disindirin lagi ame die, katanya "Wah masih semangat aja nih akhi menghadiri acara-acara bid'ah"
"Iye akh bener ente, ane makin semangat ikut acara bid'ah hasanah, memang bid'ah hasanah sangat perlu, kalau nggak pakai bid'ah hasanah mungkin indonesia ini masih aja jadi hindu sampe sekarang, radio hang fm yg selalu ente dengerin itu gak akan ada" ane jawab gitu.
Die pun diem kayak kebingungan mau jawab apa....
pkikikikikiik
Rupanya dia belum kapok juga, tadi pas pulang dari rumah temen ane disindirin lagi ame die. 
"Nih pasti abis pulang dari acara bid'ah lagi ya akhi?" katanya gitu.
"Iya nih akh acara bid'ah hasanah."
"Pelaku bid'ah itu lebih disukai iblis dari pada pelaku maksiat" katanya.
Ane udah sebel banget ama dia ini sebenarnya, karena kalau diajak ngobrol hujjah2 secara serius dia gak pernah mau.
Tiba2 didepan kami lewatlah tukang somai pake sepeda dengan membawa kotak somai dibelakangnya sambil teriak "Somai Somai Somai.....!!!"
Nggak jauh di depan terlihat tukang somainya berhenti dan turun dari sepedanya, ternyata ada orang yang beli somainya.
Nggak jauh dari situ ada lagi terdengar teriakan sateee sateeeeeeee diiringi dengan suara mangkok yg dipukul ting..ting..ting..ting..ting..
Bener tak lama muncullah tukang sate dari gang sebelah sambil mendorong gerobak..
Hati ane jadi geli pengen ketawa..dalam hati ane bilang "nih tukang somai ama tukang sate lewat di sini benar2 disaat yang tepat...!!"
Trus ane bilang ke dia.
"Akhi .. coba ente liat itu tukang somai," kata ane sambil menunjuk penjual somai,
"Dan yg itu." kata ane sambil menunjuk ke penjual sate.
"Apa yg dia teriakkin?? Sate sate kan? itu menunjukkan bahwa dia adalah seorang tukang sate kan? Dan nanti kalau ada tukang soto lewat pasti dia akan teriak2 sotoooooooo sotoooooooooooo, Dan ente tiap hari teriak2 bid'ah bid'ah itu berarti ente sejatinya adalah adalah tukang ....?????????????" kata ane sambil melangkah pulang...
Ana liat wajahnya berubah yg tadi senyum menjadi diem gak bisa bunyi lagi,,,
Ane ngerasa lucu,, wkwkwkwk dalam hati ane bilang, kena deh lu pkikiki....

Wassalamu'alaikum Wr Wb.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar