Alamat

Jl Diponegoro Gg. III Cepu - Jawa Tengah Indonesia

Minggu, 31 Juli 2011

KITAB-KITAB KH HASYIM ASY'ARIY

Alhamdulillah di awal bulan ramadlan ini, saya dapat menyelesaikan beberapa risalah yang telah ditulis oleh pendiri NU KH Hasyim Asy'ari yaitu:
1. At-Tibyan Fin Nahyi Min Muqothoa'til Arham wal Aqoorib wal Ikhwan
2. Muqoddimatul Qonunil Asaasii
3. Risalah fi Ta-akkudil akhdzi bi Madzaahibil Aimmatil Arba'ah
4. Mawaa'idhz
5. Al-Arba'in Haditsan Nabawiyyan tata'allaq bi Mabaadi Jam'iyah Nahdhotul 'Ulama
Saya mengaji Kitab-kitab ini saat menjadi santri di Pondok Pesntren Tebuireng dari K.H. Ishaq Latif berdasarkan kitab yang ditulis dan dicetak oleh cucu K.H Hasyim Asy'ari yaitu K.H. Muhammad Ishom Hadziq.
Dalam kitab ini saya hanya menunjukkan surat dan nomor ayat-ayat al-Quran yang beliau sebutkan.
Sedangkan untuk hadits-haditsnya saya hanya menyebutkan nomor hadits pada kitab asalnya serta derajat haditsnya.
Karena keterbatasan waktu dan kitab yang saya miliki, saya tidak dapat mentakhrij sebagian haditsnya.

Semoga amal yang kecil ini dapat memberi manfaat.
Saya menerima saran, kritik atau koreksi jika dalam ketikan saya terjadi kesalahan.

Silahkan download kitab ini disini.

PDF   DOC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar