Alamat

Jl Diponegoro Gg. III Cepu - Jawa Tengah Indonesia

Sabtu, 22 September 2012

Salah Makan

Kejadian sial ini menimpa beberapa temanku saat mondok di pesantren Tebuireng Jombang sekitar tahun 1994.

Ceritanya pada saat itu ada anak dari kamarku kompkleks O yang punya ide untuk bikin acara masak2 sendiri. Padahal dari Pondok sudah menyiapkan makanan 3 x sehari dengan berbagai menu yang bergonta ganti. Teman2ku menyambut ide itu dengan suka cita dan gembira ria.
Pada saat yang ditentukan, acara masak memasak itupun dilakukan. Menu yang dipilih adalah nasi goreng. Setelah menunggu beberapa waktu, selesailah nasi anak itu goreng. Maka tanpa ragu2 dan sangsi lagi beraksilah teman2ku menyerbu makanan yang merangsang minat itu.
Saat menikmati nasi goreng itu barulah teman2ku merasa ada yang tak beres. Daging ayam dalam nasi goreng itu terasa kenyal dan sulit dikunyah apalagi dimakan.
Setelah anak yang masak itu ditanyai, apa yang dikira daging ayam tadi ternyata adalah sandal jepit bekas yang dipotong kecil2 hingga mirip daging ayam. Maklum anak pondok saat itu rata2 termasuk faqir miskin yang patut menerima sumbangan.

Ada lagi yang dilakukan oleh anak yang iseng tadi pada nasi goreng tadi yang untungnya teman2ku tidak tahu (kalau tahu mereka bisa ngamuk2).
Untuk menambah kesedapan cita rasa masakannya ia diam2 meludah beberapa kali saat nasi goreng itu dimasak.

Ha.... 5x.

Peribahasa:
Tak ada daging yang bisa dibeli, sandal jepit pun jadi.
Tak ada bumbu yang memadai, air ludah pun jadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar