Alamat

Jl Diponegoro Gg. III Cepu - Jawa Tengah Indonesia

Jumat, 07 Januari 2011

Buku-buku Islam

Berikut ini adalah beberapa buku yang saya tulis yang diharapkan dapat membantu anda: 
1. Cara baru menghafal al-Quran
Terjemahan buku Abdud Da-im al-Kahil yang berjudul Thariqoh Ibda'iyyah Lihifdzil Quran (edisi arab) atau Innovative way to memorize the Quran (edisi inggris)
Download   PDF atau Word
2. Pengantar Nahwu dan Shorof
Saya menulisnya untuk siswa Madrasah Diniyyah di PonPes Assalam saat saya mengajar Nahwu.
Dibuat dengan metode sederhana dan disertai gambar bagi orang yang ingin belajar bahasa arab dari dasar dengan sistematis dan muda, dapat menjadi perantara untuk mempelajari buku tata bahasa arab lebih lanjut seperti Jurumiyah Mutammimah, Alfiyah, dan yang lainnya
Karena dimaksudkan sebagai pengantar maka tidak dijelaskan seluruh aspek nahwu dan shorof.
Download  PDF atau Word
3. Perpecahan dalam Islam
Tulisan ini berusaha menguraikan sebab-sebab terjadinya perpecahan dalam Islam dan dalilnya, serta kesimpulan kelompok yang benar.
Semoga tulisan ini dapat menambah toleransi kita sesama umat Islam
Download  PDF atau Word
4. Aliran-aliran dalam Islam
Tulisan ini disampaikan pada pertemuan Forum Komunikasi Santri di Cepu pada tahun 2008.
Meskipun singkat tapi dapat membantu untuk mengenal sebagian aliran-aliran Islam yang berada di Indonesia
Saya berusaha seobyektif mungkin tidak memihak suatu golongan tertentu walaupun tentunya latar belakang pendidikan saya sedikit banyak berpengaruh.
Download  PDF atau Word    

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar