Alamat

Jl Diponegoro Gg. III Cepu - Jawa Tengah Indonesia

Selasa, 25 Januari 2011

Nasehat untuk Pejabat: Ikhlas, Bukan Menghabiskan

Add caption
Blora, CyberNews. Para pejabat saat ini membutuhkan nasehat, agar menjadi pejabat yang ikhlas. "Saat ini yang butuh dinasehati itu pejabat, bukan masyarakat. Tujuannya agar pejabat bisa menjadi pejabat yang ikhlas, bukan pejabat yang menghabiskan semuanya," tegas Prof Dr KH Maghfur Usman.

Ditemui Suara Merdeka CyberNews bersama dengan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin (STIU) Khozinatul Ulum Blora Abdul Fattah dan beberapa pengurus Madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyyah (TBS) Kudus di antaranya Noor Salim dan Amin Yasin, Minggu (22/8) di kediamannya di kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) As-Salam Jalan Diponegoro Gang 3/2 Cepu, Guru Besar Ulumul Hadits di Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta, mengatakan, pejabat harus memperhatikan jabatannya, karena itu adalah amanah.

"Banyak hal yang menjadi kebobrokan Indonesia itu hasil kebijakan para pejabat yang tidak bijaksana. Saya sepakat dengan apa yang

diperjuangkan artis senior Indonesia Pong Harjatmo bahwa pemimpin itu harus adil, tegas dan lugas," ujar peraih doktor di Universitas Ummul Qura Arab Saudi dan mantan Dekan Fakultas Sosial dan Politik Universitas Brunei Darussalam.

Mantan staf ahli Menteri Agama era Maftuh Basuni yang juga pernah diangkat sebagai staf ahli Menteri Pendidikan di Brunei Darussalam itu berharap agar para pejabat bisa bekerja lebih baik dan menjaga amanah yang dibebankan.

"Saya tidak mau terlalu banyak pesan. Kalau banyak pesan nanti membosankan, seperti iklan di Televisi. Saking banyaknya sehingga tidak ada yang melihat. Intinya saat ini, rakyat itu butuh pemimpin yang tegas, adil, amanah dan ikhlas," tandas kiai yang beberapa tahun mengajar S2 Fakultas Bisnis Studies Universiti Teknologi Mara (UTM) Malaysua dan saat ini menjadi salah satu Mustasyar PBNU bersama H Jusuf Kalla (mantan Wakil
Presiden RI) dan KH Tolhah Hasan (mantan Menteri Agama).
 
dikirim oleh : Iswahyudi Ganshter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar